Sumber Daya Konsumen dan Pengetahuan


Manfaat Sumber Daya Konsumen dan Pengetahuan 
          Dalam membeli sebuah produk, seorang konsumen pastinya tidak membeli sebuah produk begitu saja, pasti ada pertimbangan-pertimbangan yang mereka lakukan, kecuali dalam kondisi darurat. Hal ini dipengaruhi oleh pengetahuan para konsumen itu sendiri dan sumber daya konsumen (budget).
Contoh kasus:
            Tuan A ingin berlangganan tv berbayar, namun tuan A hanya memiliki budget terbatas. Jadi tuan A harus mencari informasi (pengetahuan tentang produk) mengenai penyedia jasa layanan tv berlangganan.  Dapat dilihat dari bebagai segi, diantaranya:
  • ·         Manfaat

Apakah dengan berlangganan tv berbayar ini akan setimpal dengan uang yang dikeluarkan atau sesuai dengan harapannya.
  • ·         Harga

Harga tentunya harus deperhatikan, karena Tuan A memiliki budget yang terbatas. Jadi Tuan A harus mencari layanan tv berbayar sesuai dengan budget yang dianggarkan.
  • ·         Kepuasan

Kepuasan akan timbul karena produk yang Tuan A beli tersebut sesuai dengan harapannya. Tidak adanya gangguan saat menonton saat cuaca kurang bagus, layanan service bagus, dsb.

Kesimpulannya Tuan A harus mencari produk yang memenuhi 3 kriteria tersebut, yaitu dengan mencari informasi-informasi terlebih dahulu yang terperinci, agar tidak merasa kecewa di kemudian hari. 

0 komentar:

Posting Komentar