Manfaat Sumber Daya Konsumen dan
Pengetahuan
Dalam membeli sebuah produk, seorang konsumen pastinya tidak membeli sebuah produk begitu saja, pasti ada pertimbangan-pertimbangan yang mereka lakukan, kecuali dalam kondisi darurat. Hal ini dipengaruhi oleh pengetahuan para konsumen itu sendiri dan sumber daya konsumen (budget).
Dalam membeli sebuah produk, seorang konsumen pastinya tidak membeli sebuah produk begitu saja, pasti ada pertimbangan-pertimbangan yang mereka lakukan, kecuali dalam kondisi darurat. Hal ini dipengaruhi oleh pengetahuan para konsumen itu sendiri dan sumber daya konsumen (budget).
Contoh kasus:
Tuan
A ingin berlangganan tv berbayar, namun tuan A hanya memiliki budget terbatas.
Jadi tuan A harus mencari informasi (pengetahuan tentang produk) mengenai
penyedia jasa layanan tv berlangganan. Dapat
dilihat dari bebagai segi, diantaranya:
- · Manfaat
Apakah
dengan berlangganan tv berbayar ini akan setimpal dengan uang yang dikeluarkan
atau sesuai dengan harapannya.
- · Harga
Harga
tentunya harus deperhatikan, karena Tuan A memiliki budget yang terbatas. Jadi
Tuan A harus mencari layanan tv berbayar sesuai dengan budget yang dianggarkan.
- · Kepuasan
Kepuasan
akan timbul karena produk yang Tuan A beli tersebut sesuai dengan harapannya.
Tidak adanya gangguan saat menonton saat cuaca kurang bagus, layanan service
bagus, dsb.
Kesimpulannya Tuan A harus mencari
produk yang memenuhi 3 kriteria tersebut, yaitu dengan mencari informasi-informasi
terlebih dahulu yang terperinci, agar tidak merasa kecewa di kemudian hari.
0 komentar:
Posting Komentar