“Indomie”


“Indomie” Mie Instan Selera Nusantara

            Mie instan sangat digemari oleh masyarakat. Bagaimana tidak? Dalam segi keefisiensian mie instan merupakan makanan yang praktis, mudah dalam proses memasak juga dalam proses penyajiannya. Dengan harga yang murah pula mie instan cukup dapat mengenyangkan perut kita.

            Kita tak perlu repot-repot, cukup dalam waktu kurang lebih 3 menit mie instan pun siap disajikan. Mie instan pun sangat mudah dijumpai. Oleh karenanya mie instan selalu menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi perut mereka. Di negeri kita ini banyak sekali merek-merek mie instan yang cukup familiar di kalangan masyarakat. Sebut saja indomie,sedap,supermi,sarimi, nissin dan masih banyak lagi
.
            Namun yang menarik dalam hal ini, para produsen tersebut berlomba-lomba merangkul para konsumen agar menjadi pealanggan mereka. Mereka bersaing di berbagai  segi diantaranya: segi rasa, harga, kemasan, maupun iklan menjadi faktor untuk para konsumen memilih produknya.

            Indomie untuk saat ini merupakan market leader dalam medan persaingan berbagai produk mi instan di Indonesia. Posisinya yang kuat disebabkan oleh faktor Indomie sebagai produk mi instan yang pertama kali hadir di Indonesia serta strategi promosi dan pemasaran yang gencar.

            Salah satu inovasi mereka baru-baru ini adalah mengeluarkan varian rasa “Indomie Selera Nusantara (ISN)”. Dengan ini mereka menargetkan segmen pasar yang luas. Mereka melihat pangsa pasar di Indonesia yang beragam, karena kita banyak sekali ragam suku dan cita rasa tiap daerah pun berbeda-beda, akhirnya mereka mengeluarkan produk yang mengangkat cita rasa makanan khas daerah di Indonesia.

            Varian rasa ISN ini diantaranya:
§  Indomie Goreng Cakalang
§  Indomie Goreng Rasa Rendang Pedas Medan
§  Indomie Rasa Coto Makassar
§  Indomie Rasa Empal Gentong
§  Indomie Rasa Mi Cakalang
§  Indomie Rasa Mi Kocok Bandung
§  Indomie Rasa Soto Banjar
§  Indomie Rasa Soto Banjar Limau Kulit
§  Indomie Rasa Soto Medan

Oleh karenanya indomie masih bisa bertahan sebagai market leader mie instan di Indonesia. Melakukan inovasi dengan mendesain produk baru setelah menganalisis pasar  notabene konsumen khususnya di Indonesia memilik struktur demografi yang berbeda.



0 komentar:

Posting Komentar