Evaluasi Alternatif pada TV Berlangganan
Seperti
yang telah dijelaskan sebelumnya banyak kriteria evaluasi yang umum
dipertimbangkan dalam menentukan evaluasi alternatif, diantaranya: harga, nama
merek,dll. Hal itu biasa sering kali muncul dalam benak konsumen sebelum
pembelian.
Contoh kasus:
Tv berlangganan belakangan ini makin marak bermunculan,
seperti: okevision, nexmedia,aora,dll. Tidak lupa penyedia layanan yang pertama
indovision. Banyak sekali keuntungan dalam memakai tv berlangganan. Banyak
acara yang ditawarkan oleh berbagai penyedia layanan tv berlangganan tersbut.
Namun tentunya bervariasi, disinilah para konsumen dibuat untuk memilih dari
berapa banyak penyedia layanan tersebut. Mereka bisa melihat dari keunggulan
tiap-tiap penyedia layanan tersebut.
Para konsumen dibuat untuk membuat opsi-opsi atau alternatif
sebelum akhirnya menentukan pilihannya. Umumnya para konsumen melihat penyedia layanan tv berlangganan dari
berbagai aspek, diantaranya:
·
Harga
Harga tentunya mempengaruhi dalam keputusan. Terlalu mahal
tentunya akan mengakibatkan para konsumen untuk berfikir dua kali.
·
Paket
Umumya tv berlangganan ada paket channel-channel apa saja yang
ditawarkan, biasanya tergantung harga, makin mahal makin lengkap channel yang
ttersedia.
·
Kualitas
Kualitas tentunya sangat penting,
apabila saat hujan tiba-tiba gambarnya menghilang. Hal ini sangat
membuat kecewa para konsumen.
·
Service
Service
juga penting, apabila ada kerusakan-kerusakan tentunya para pelanggan ingin
cepat-cepat urusannya selesai diperbaiki.
Dari beberapa kriteria di atas, dapat disimpulkan bahwa
hal-hal tersebut sangat berpengaruh dalam menentukan pilihan konsumen. Dengan adanya evaluasi alternatif, kita
bisa membuat keputusan yang lebih baik.
0 komentar:
Posting Komentar