Evaluasi Alternatif


Evaluasi Alternatif pada TV Berlangganan
            Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya banyak kriteria evaluasi yang umum dipertimbangkan dalam menentukan evaluasi alternatif, diantaranya: harga, nama merek,dll. Hal itu biasa sering kali muncul dalam benak konsumen sebelum pembelian.
Contoh kasus:
            Tv berlangganan belakangan ini makin marak bermunculan, seperti: okevision, nexmedia,aora,dll. Tidak lupa penyedia layanan yang pertama indovision. Banyak sekali keuntungan dalam memakai tv berlangganan. Banyak acara yang ditawarkan oleh berbagai penyedia layanan tv berlangganan tersbut. Namun tentunya bervariasi, disinilah para konsumen dibuat untuk memilih dari berapa banyak penyedia layanan tersebut. Mereka bisa melihat dari keunggulan tiap-tiap penyedia layanan tersebut.
            Para konsumen dibuat untuk membuat opsi-opsi atau alternatif sebelum akhirnya menentukan pilihannya. Umumnya para konsumen melihat  penyedia layanan tv berlangganan dari berbagai aspek, diantaranya:
·         Harga
Harga tentunya mempengaruhi dalam keputusan. Terlalu mahal tentunya akan mengakibatkan para konsumen untuk berfikir dua kali.
·         Paket
Umumya tv berlangganan ada paket channel-channel apa saja yang ditawarkan, biasanya tergantung harga, makin mahal makin lengkap channel yang ttersedia.
·         Kualitas
Kualitas tentunya sangat penting,  apabila saat hujan tiba-tiba gambarnya menghilang. Hal ini sangat membuat kecewa para konsumen.
·         Service
Service juga penting, apabila ada kerusakan-kerusakan tentunya para pelanggan ingin cepat-cepat urusannya selesai diperbaiki.

            Dari beberapa kriteria di atas, dapat disimpulkan bahwa hal-hal tersebut sangat berpengaruh dalam menentukan pilihan konsumen. Dengan adanya evaluasi alternatif, kita bisa membuat keputusan yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar